Kamis, 24 Mei 2012

suatu ketika di sebuah warteg.. (1)

Diposting oleh momspreneur di 17.53
Reaksi: 
assalamualaikum..

eyhm.. udah lama gak makan di warteg, dan baru kemaren makan di warteg lagi jadi terinspirasi buat nulis..

WARTEG adalah kependekan dari Warung Tegal,,hehe (unrestricted information bgt yakhz! :p)
seriously, warteg itu sebuah peluang bisnis lowh,, yang asal muasalnya dari kota Tegal. Bisnisnya berupa rumah makan sederhana, pinggir jalan, yang murah meriah, bebas pajak, dan bersahabat dengan kalangan atas-menengah apalgi kalangan bawah..hehehe..

warteg ini sudah menjamur pertumbuhannya,, ada di sudut mana aja nya kota2 besar, sebagai penyelamat dan penyambung hidup bagi orang2 yang penghasilan rendah tapi pengen makan enak dan kenyaaannngg.. :D kayak gue..hehehe...

sesuatu terlintas di benak gue yaitu...
sayang sekali, dengan menjamurnya warteg, gak ada sistem yang pasti kapan, dan dimana dan bagaimana dia berkembang.. padahal, kalo pada jamannya warteg didirikan dan si pioneer a.k.a. pendiri warteg itu sudah kenal yang namanya francise, waralaba atau MLM dan sejenisnya,,, itu bisnisan wartegnya pasti sudah berkembang pesat dan sangat mendunia,, dan bisa disejajarkan dengan perusahaan2 waralaba lainnya seperti.. let say,,, alfamart, yang sekarang di setiap sudut gang ada kali ya..hehehe #lebaaay

naahh,, warteg tempat gue makan siang terletak persis di seberang kantor Oriflame tercintaku.. di Jl. Riau no.99 Bandung..
dan bertemulah gue dengan ibu si epunya warteg.. karena gue peserta wanita satu2nya yang makan di warteg itu, si ibu sambil nemenin gue makan, sambil ngajak2 ngobrol...
daan, gue baru tau klo si ibu asli orang Bandung dan BUKAN, sama sekali BUKAN orang Tegal, arap dicatat yah...

Dari hasil obrolan, beliau cerita kalo beliau emang tinggal di situ, di warteg itu,,
dan memang pas gue liat itu perabotan meni lengkap kompor, gas, sampe kulkas! padahal warteg itu lebih mirip warung bongkar-pasang pinggir jalan.. dan si ibu tinggal di situ!!
dia cerita, rumahnya di Cimahi, tapi dia gak mau pulang karena ya pengen menghabiskan waktunya buat kerja dan cari duit dari warteg itu...

woohoo.. gue merasa tersentak, can't imagine if i was her..
ibu dengan umur segitu, masih punya spirit buat kerja dan mengambil resiko yang besar sekali lowh gue kira...
bayangin aja, dia tinggal disitu di pinggir jalan itu, padahal kawasan jalan riau itu kan lumayan seyeeem yah,, walopun rame kan klo tengah malem yah serem aja gitu,, geng motorlah pada lewat, blom anceman polisi, satpoll pp yang bisa sewaktu2 ngusir beliau gitu aja...hmmm hebat sekali...si ibu...

abis ngobrol sama si ibu, gue jadi malu sendiri..dan bertanya2 sendiri
udah seberani apa sih gue taking a risk di bisnis yang sedang gue jalani?
ato hellow kaum muda mudi, udah seberapa berani sih kita mengambil resiko kalo mau bisnisan..jadi inget, bisnisan gue yang modalnya cuma 10rebu, tapi banyak orang yang gak berani.. takut duluan inilah itulah... dijalanin aja belom ya padahal...

kisah si ibu warteg ini semoga bisa menginspirasi kita semua supaya kita makin berani makin semangat menjalani apa yang udah jadi pilhan kita, mau bisnisan apa engga, mau apapun,, tetep semangat ya dears... :))

0 komentar:

Posting Komentar

 

my liFe tRip... Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | Make Money from Zazzle|web hosting